Menu Close

Menjelajahi Musik Jepang Di Kota Seni dan Music

Pesona Seni Dan Music di Kota Matsumoto – Kota Matsumoko merupakan kota yang terkenal dengan seni dan music. Kota ini juga terkenal dengan salah satu bangunan bersejarah yaitu Istana Matsumoto atau biasa disebut dengan “ Karasu-jo ”. Setiap tahunnya pada bulan Agustus hingga September kota Matsumoto mengadakan Festival Music International yang dikenal dengan “ Seiji Ozawa Matsumoto Festival “ yang dimana festival tersebut akan dihadiri oleh pecinta music dari dalam atau luar negeri. Selain itu,  kota Matsumoto juga merupakan kota kelahiran seniman ternama yaitu Kusama Yayoi,  sehingga di kota ini pun terdapat museum seni dan fasilitas budaya. 

Resort Hoshino 

Resort Hoshino telah hadir lebih dari 40 lokasi saat ini. Semua cabang memiliki staf yang mampu berbahasa Inggris,  dan para tamu pun dapat menikmati pelayanan ala Jepang. Hoshino Resort hadir dalam 5 Brand yaitu “ HOSYINOYA” , “KAI” , “RISONARE” , “OMO” , dan “BEB” . Dikota Matsumoko juga terdapat salah satu Brand Resort dari Resort Hoshino yang sangat identik dengan tradisional Jepang dan Seni Modern yaitu “ Hoshino Resorts KAI Matsumoto “.  Bagi kalian yang sudah terpukau dengan nuansa kota ini, memilih resort ini adalah yang tepat,  karena penginapan ini membuat para tamu dapat bersentuhan dengan kekayaan alam dan budaya Shinsu. KAI Matsumoto terletak di dalam wilayah Asama Onsen yang berada di Timur Laut Kota Matsumoto,  Prefektur Nagano. 

Bangunan Resort ini di desain oleh arsitek bangunan modern Jepang yaitu Habuka Takao. Habuka Takao juga memasukkan seni tradisional pada Lobi Resort ini,  yaitu seperti atap lobi yang dibuat dengan Kirazuri. Kirazuri merupakan kerajinan traditional menghias kertas Washi menggunakan bubuk kristal Unmo. Di dalam bangunan Resort juga terdapat Urushi Garasu, yaitu kerajinan mangkuk kristal khas Matsumoto. Disudut lobi terdapat toko yang menjual kerajinan khas dari Matsumoto ini untuk dijadikan cenderamata. Keanekaragaman budaya Matsumoto juga menjadi desain wadah dalam penyajian makan di Resort ini. Wadah yang berbentuk bola Temari Matsumoto yang  berwarna warni. Temari merupakan alat permainan tradisional jepang yang berbentuk bola,  bola ini memiliki ciri khas terbungkus benang dengan desain pola geometris. Dalam hal makanan,  resort ini ga kalah menarik nya,  karena resort ini terletak di daerah pegunungan,  jadi semua bahan makanan yang di dapat semuanya berkualitas. Untuk Breakfast para tamu akan disajikan dengan Salmon,  ayam,  dan jamur yang dikukus di atas daun Magnolia dipadukan dengan Pasta Miso yang merupakan produksi daerah,  saya yakin pagi anda akan menjadi pagi yang paling cerah. Sedangkan untuk makan malam ( Dinner) para tamu akan di sajikan menu lengkap , para tamu bisa memilih untuk makanan standar atau khusus. 

Wilayah resort ini adalah di Prefektur Nagano,  yang mana wilayah ini terkenal dengan daerah maju yang memproduksi Wine Lokal. Setiap musim anggur September – Oktober daerah ini akan memproduksi Wine baru ( Nouveau) yang mana sulit untuk di dapatkan di luar Nagano. Nah, karena terletak di wilayah Prefektur Nagano Resort ini mengadakan kegiatan yang bertajuk “ Wine Journey “, dimana para tamu dapat mendengarkan sejarah tentang Wine sambil menikmatinya. Resort ini menyediakan paket menginap untuk dapat menikmati Wine Jepang hanya selama 2 pekan.  Ini paket yang sempurna untuk para wanita yang sedang menikmati liburannya dengan Ladies Party yang hanya dinikmati oleh wanita saja. Selama 2 pekan itu anda akan disuguhkan 50 macam jenis Wine Jepang.

Semua kamar tamu di Resort ini bernuansa tradisional Jepang,  dengan lantai tatami dan pintu geser. Beberapa kamar juga menawarkan Bathtub outdoor dan pemandangan gunung Alpen Jepang. Setiap kamar juga disediakan tas kecil tradisional yang terbuat dari selembar kain yang disebut Furoshiki , yang berfungsi agar para tamu bisa membawa barang barang kecil jika ingin berkeliling di sekitar Resort. Bagi para tamu yang mau merasakan sensasi memakai baju tradisional Jepang,  penginapan ini juga menyediakan Kimono untuk para tamu, bisa di minta di saat check-in. Resort ini juga menyediakan pemandian air panas,  yang mana pemandian air panas pada resort ini adalah pemandian panas tertua di Jepang dengan nama “ Pemandian Air Panas Asama “. Pemandian air panas ini di kombinasikan dengan adanya Massage,  agar setiap tamu yang menggunakan fasilitas ini bisa bersantai sambil memulihkan kesegaran tubuh.  Para tamu pun dapat menikmati keindahan musim gugur sekaligus berendam di onsen. Tapi hati hati,  jangan terlalu terlena dengan keindahan alamnya , ya.  Fasilitas yang tidak kalah menariknya adalah Travel Library,  dimana para tamu bisa membaca semua sejarah tentang kota Matsumoto dan kebudayaannya di perpustakaan yang telah disediakan .

 

Wisata Budaya Kota Musik Matsumoto

Wisatawan yang sudah pernah ke kota Matsumoto pasti akan terpesona dengan kekayaan seni dan budaya kota ini. Perpaduan yang elegan antara budaya tradisional dan seni modern yang sangat memuaskan. Beberapa wisata yang bisa dikunjungi apabila anda memilih Kota Matsumoto sebagai destiny liburan anda dan Hoshino Resorts KAI Matsumoto sebagai penginapan anda, sebagai berikut :

–  > Japan Ukiyo-e Museum, estimasi waktu 25 menit perjalanan dari KAI Matsumoto jika menggunakan kendaraan pribadi. 

– >Kamikochi, estimasi waktu 60 menit perjalanan dari KAI Matsumoto jika menggunakan kendaraan pribadi. 

– > Zenko-ji,  estimasi waktu 85 menit perjalanan dari KAI Matsumoto jika menggunakan kendaraan pribadi. 

– > Hakuba,  estimasi waktu 85 menit perjalanan dari KAI Matsumoto jika menggunakan kendaraan pribadi. 

– > Jigokudani Monkey Park,  estimasi waktu 100 menit dari KAI Matsumoto jika menggunakan kendaraan pribadi

Salah satu wisata yang menjadi destinasi utama di kota Matsumoto adalah Pemandian Air panas , karena suasana dan fasilitas yang disuguhkan memang memuaskan. Selain pemandian air panas kota Matsumoto juga terkenal dengan Istana Matsumoto. Yang dimana istana ini merupakan simbol dari kota Matsumoto,  pemandangan disana berbeda setiap musimnya.  Disaat musim semi akan dipenuhi oleh bunga sakura, dengan bunga sakura yang bermekaran membuat kota itu sangat berwarna dan di saat musim akan dipenuhi oleh salju. Tidak jauh dari Istana Matsumoto terdapat pusat perbelanjaan yang dinamai dengan Nakamachi. Disana terdapat bangunan bangunan yang tradisional dan jalan bersejarah. Tempat ini cocok untuk mencari cinderamata sambil menikmati tatanan toko toko tradisional.