Menu Close

Kenalkah dengan Penyanyi Terbaik Asal Jepang ini ?

Kita disini sangat amat tahu dan paham bahwasannya ada penyanyi dari berbagai daerah di setiap negara, termasuk lagi negara Jepang. Dimana, disana terdapat penyanyi yang dikenal baik di Jepang. Bisa dikatakan untuk penyanyi di Jepang sendiri sangat amat banyak, dan memiliki aliran musik yang berbeda-beda juga. Dari banyaknya jumlah ini, bahkan bisa tidak terhitung lagi berapa banyak penyanyi di Jepang yang sudah sangat terkenal. Jika disuruh menyebutkan siapa penyanyi Wanita di Jepang yang sangat terkenal ? kalian akan menyebutkan siapa ? jangan kalian sebut Sora Aoi ya wkwkwkwk. Jika dirasa kalian kurang tahu akan siapa saja penyanyi wanita yang populer di Jepang, maka kali ini akan langsung saja kami bahas semuanya di bawah ini. 

YUI

Yui adalah penyanyi wanita asal jepang,  dia terkenal dengan perform menyanyi sambil bermain sbobet88 slot dan gitar. Wanita kelahiran Fukuoka,26 Maret  1987 ini memulai karir aktif nya dari tahun 2004 hingga sekarang. Genre music yang dimainkan oleh wanita ini adalah J-Pop dan J-Rock.  Yui mulai menulis lagu pada kelas 3 SMP,  karena wanita ini mempunyai cita cita sebagai penyanyi dan penulis lagu profesional. Walaupun Yui yang kita kenal sekarang adalah wanita yang sukses,  tapi dia dulu juga pernah mengalami masa kelam di waktu SMA.  Pada saat masuk SMA  dia mulai aktif menulis lirik lagu dan jurnal pribadi nya,  dan dia pun harus bekerja paruh waktu untuk membiayai sekolah nya,  hingga jatuh sakit. Karena keinginan menjadi penyanyi terlalu besar,  Yui memutuskan untuk keluar dari sekolah dan mencoba fokus untuk belajar di kursus musik di kota Fukuoka.

Pada tahun 2004 Yui mencoba mengikuti audisi di Sony Music Japan.  Dia lolos menjadi salah satu artis dengan dinaungi label Sony Music Japan. Karir nya sangat melejit,  Yui juga terpilih menjadi pengisi lagu pembuka pada anime seri-5 Bleach , dengan lagu berjudul “Rolling Star”. Wanita ini juga sempat membintangi 2 drama romantic pada tahun 2006 dan 2011. Yang mana pada tahun 2012 dia memutuskan untuk vakum di dunia musik dengan dua album terakhirnya yaitu GREEN GARDEN POP dan ORANGE GREEN POP. Tapi setahun kemudian Yui muncul dengan performa barunya yaitu dengan Band Yang bernama Flower Flower.  Band ini sendiri dibentuk oleh Yui Yang beranggotakan Mura-Jun sebagai Keyboardist, Mafumafu sebagai Bassist,  Norihide Saji sebagai Drummer,  dan Yui sendiri sebagai Vocalist serta anggota band venomstrip dan sesi musisi.

 

UTADA HIKARU

Ada yang tau siapa wanita satu ini?  Wanita ini seorang gadis yang dilahirkan di Kota New York, Amerika Serikat,  pada tanggal 19 januari Tahun 1983. Namun gadis ini tetap berasal dari kota Jepang,  yang kebanyakan kita tau. Utada Hikaru banyak memainkan genre music  seperti J-Pop,  R&B,  Ethereal Wave, Experimental, Rock,  Dance,  Funk,  dan Hip-Hop. Utada sendiri mengawali karirnya pada Tahun 1993 sampai sekarang.  Karena Utada besar dia dua negara,  itu membuatnya fasih dalam berbahasa Inggris dan Jepang. Wanita yang tidak suka dengan aroma parfum ini memulai debut karirnya pada tanggal 9 desember 1998 dengan single nya bertajuk Time Will Tell.  Semenjak debut pertama nya Utada mendapat respon positif dari teman teman nya dan bagi menikmati musik jepang. Nama nya langsung dikenal oleh semua orang. Karya nya sangat banyak dinikmati oleh masyarakat Jepang maupun di luar jepang.  Banyak orang yang tidak menyadari makna dari beberapa lagu yang dirilis oleh Utada,  seperti contoh singlenya yang berjudul “Final Distance”, yang mana single itu sebelumnya tidak berjudulkan seperti itu,  melainkan “Distance” ada beberapa alasan Utada mengubah judul dari single nya itu. Salah satunya adalah karena di saat single itu akan dirilis,  ada peristiwa yang menarik rasa simpatik nya Utada yaitu adanya peristiwa seorang anak kecil yang menjadi korban kriminalitas secara brutal. Dan si gadis kecil ini sebelum meninggal dia sempat menuliskan nama Utada Hikaru sebagai idola nya di sebuah ujian essay sekolah nya. Oleh karena itu utada bersimpati untuk mengubah komposisi lagu “Distance” menjadi “Final Distance”. Yang dimana lagu ini disutradarai oleh Kiriya kazuaki,  pria yang akan menjadi suami nya Utada Hikaru. 

Pada tahun 2002 Utada menikahi Kiriya Kazuaki, namun kisah rumah tangga nya tidak begitu berjalan lancar,  karena tepat setelah 4 tahun lebih bersama,  mereka memutuskan untuk bercerai. Begitu juga dengan karir nya yang mengalami penurunan karena minimnya promosi dan harga jual yang tinggi dari Label Exodus. Wanita ini memilih untuk rehat sejenak dari dunia hiburan. Tapi setelah 17 bulan terlewati Utada bangkit dengan semangat dan passion barunya dalam bernyanyi,  yang membuat nama nya kembali menjadi sorotan public,  hingga dia mengadakan tour national nya yang bertajuk UTADA UNITED 2006.

 

KYARI PAMYU PAMYU

Penyanyi satu ini beda dengan penyanyi yang kita bahas sebelumnya,  penyanyi yang nyentrik dan lucu dalam segi fashion nya. Yap,  Kyary Pamyu Pamyu,  si gadis lucu imut seperti boneka yang mempunyai talenta yang banyak. Kyary lahir di Nishitokyo,  Jepang pada tanggal 29 januari 1993. Kyary sendiri termasuk artis yang mempunyai talenta yang banyak,  memulai karirnya dengan model Profesional , setelah cukup terkenal di dunia fashion dia juga membuka usaha bulu mata palsu atau dikenal dengan sebutan “Harajuku Doll Eyelashes by Eyemazing x Kyary”. Tidak berhenti di dunia Fashion dia mulai mencoba Dunia musik,  dimana pada tahun 2011 dia merilis single pertamanya yang berjudul “PonPonPon”. Berawal dari sana nama nya sangat dikenal di platform music seperti youtube,  itunes,  dan yang lainnya.  Sampai pada tahun 2012 dia merilis single kedua nya dan dua bulan setelah perilisan album tersebut,  dia meresmikan Fans Club nya. Banyak penghargaan yang telah diraih oleh Kyary pada masa karirnya.  Gadis ini juga membintangi beberapa film,  drama serial TV,  serta menjadi host salah satu stasiun radio di Jepang. 

 

Aimer

Wanita yang satu ini adalah merupakan artis yang mendapatkan penghargaan sebagai Artis Wanita terbaik. Si gadis misterius yang cantik,  itulah julukan nya karena dia sangat jarang mengekspos wajah nya di saat debut pertamanya. Aimer lahir di kota Kumamoto,  Jepang. Tidak banyak yang tau tentang artis ini karena misteriusnya. Aimer lahir di keluarga yang sudah terkenal akan seninya.  Ayahnya yang merupakan bassist dalam sebuah band membuat gadis ini Cinta akan seni dan musik.  Beranjak dewasa dia mencoba untuk belajar gitar dan menulis lirik dengan berbahasa Inggris.  Tapi sayang nya pada umur 15 dia harus kehilangan suaranya karena penggunaan pita suara yang berlebihan.  Tapi jangan risau,  anak satu ini tidak kenal putus asa,  setelah melakukan terapi dan perawatan hening.  Dia kembali pulih dan memulai karir nya dengan bekerjasama dengan grup “Agehasprings”. Disanalah dia memulai karya nya,  sampai pada 20 agustus 2016 aimer untuk pertama kalinya memperlihatkan wajah di acara Music Station dan mengumumkan albumnya yang ke-4. Gadis ini berhasil memikat para pecinta musik dengan gaya nya sendiri,  tanpa harus memperlihatkan wajah nya,  dia sudah cukup memukau dengan suara seraknya. 

Aimer juga banyak dapat penghargaan dalam karyanya,  pada tahun 2011 dia mendapatkan Billboard Japan Music Award dengan nominasi Artis Animasi Terbaik Tahun ini.  Pada tahun 2013 dia menerima CD Shop Awards dengan kategori Grand Prix. Pada tahun 2015 dia mendapatkan Newtype Anime Awards dengan kategori Lagu Tema Terbaik.  Banyak penghargaan yang didapatkan oleh artis cantik misterius ini,  yang pastinya membuat bangga sang ayah yang juga sebagai musisi .

 

LISA

Risa Oribe adalah nama asli dari seorang musisi LiSA, cewek yang mengidolakan Avril Lavigne ini lahir di Seki,  Gifu,  Jepang pada 24 juni 1987. Lisa menyukai aliran musik J-Pop,  Rock and Anison.  Kemampuan untuk mengambil berbagai gaya bermusik menjadikan Lisa salah satu musisi yang tidak kalah dengan musisi sepantaran nya seperti Yui,  Utada Hikaru dan lainnya.  Lisa mengawali karirnya di musik pada tahun 2005 dengan membentuk sebuah band yang bernama Chucky,  tapi tidak bertahan lama karena di saat itu dan teman teman nya masih disibukan dengan kegiatan sekolah. Setelah kelulusan sekolah Lisa berinisiatif untuk pindah ke Tokyo.  Di Tokyo mencoba peruntungan dengan membuat band baru dengan anggota band indie parking out dan memulai debut nya mereka. Tapi pada tahun 2011 Lisa mencoba Solo dalam karir nya dengan alasan yang tidak dipublikasikan. 

Dengan solo karir nya Lisa lebih terkenal dan lebih menjadi sorotan public, dia juga diundang untuk bernyanyi di berbagai acara music dalam negeri maupun luar negeri. Dan sampai Puncak nya Lisa bisa mencapai Go international dengan single pertamanya Lover Smile yang mengantarnya pada acara besar yaitu Anime Expo yang diadakan di Amerika Utara pada 1 Juli 2012. Lagu Lisa memang terpilih sebagai music di berbagai anime,  jadi tidak heran kalau dia banyak fans,  karena kita tau anime fans nya sangatlah banyak dan sangat antusias. 

Tak mau kalah dengan senior senior nya yang lain,  Lisa pun berhasil mendapatkan 2 penghargaan,  yaitu Billboard Japan Awards pada tahun 2012 dan Anime Newtype Awards pada tahun 2017. Walaupun lisa sibuk dengan karirnya dia tidak melupakan kehidupan pribadi nya,  yang mana dia pada 22 Januari tahun 2020 , dia resmi menikah seorang pria yang sehobi dengannya.